Pasien Umum RSUD Minim

Pasien Umum RSUD Minim

\"DITUSUK

BINTUHAN,BE - Sampai saat ini warga Kaur yang berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kaur dengan status pasien umum masih sangat minim. Pasalnya sebagian besar mengunakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS). Dalam satu minggu pasien yang berobat bisa dihitung dengan jari. Hal ini dapat dilihat dari jumlah pasien yang berobat di RSUD Kaur sejak beberapa bulan terakhir.

“Memang pasien kita hampir semuanya pasien yang menggunakan BPJS, baik Jamkesda ataupun,”kata Direktur RSUD Kaur Dr Dendi Setiawan, Rabu (24/8) kemarin.

Dikatakannya, untuk kini RSUD mencatat 97 persen warga Kaur yang berobat mengunakan pelayanan Kesehatan. Secara keseluruhan warga Kaur yang sudah mengajukan klaim pelayanan kesehatan mencapai 2 ribu lebih perbulan warga Kaur yang mengajukan klaim kesehatan melalui BPJS.

“Pada bulan Agustus ini saja, pasien BPJS tidak berbeda jauh dari sebelumnya, tapi untuk pelayanan terus kita tingkatkan,”ungkapnya.

Ditambahkanya klaim yang diajukan ke pihak RSUD Kaur juga bervariasi mulai dari rawat inap, rawat jalan serta operasi. Meski demkikan banyak juga yang memerikasakan kesehatan. Namun tetap mangajukan klaim kepada pihak RSUD Kaur.

“Setelah pasein mengajukan klaim kita mengumpulkannya perbulan dan meminta pembayaran dengan pihak BPJS sesuai dengan pelayanan yang kita berikan dan tetentunya pembayaran sesuai dengan standar pelayanan yang sudah ditetapkan,” tandasnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: